Tidak ada komentar

Gampang Dikenali, Ini Ciri-ciri Orang Hamil dari Raut Wajah

Tahukah Anda? Bahwa perubahan yang dialami oleh ibu hamil bukan hanya terdapat pada perubahan fisik tubuhnya saja, seperti payudara, bentuk tubuh ataupun berat badan. Tetapi juga berdampak pada perubahan pada raut wajah.  Terdapat ciri-ciri orang hamil dari raut wajah yang bisa dikenali, apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ciri-ciri Orang Hamil dari Raut Wajah

Adanya peningkatan produksi hormon saat hamil membuat kondisi tubuh mengalami perubahan, termasuk juga pada area wajah. Selama sembilan bulan masa kehamilan, maka raut wajah seperti ini akan nampak pada ibu hamil. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Adanya perubahan seperti ini tidak akan membahayakan tubuh dan janin di dalam kandungan Anda. Berikut ciri-ciri yang dapat dikenali dari raut wajah orang yang sedang hamil:

1. Mata Menjadi Lebih Sembab

Ciri mata yang berubah menjadi lebih sembab dialami oleh sebagian wanita hamil. Hal tersebut dikarenakan oleh terjadinya pembengkakan pada pembuluh darah di wajah Anda. Biasanya, kebanyakan wanita hamil mengalami ciri mata sembab ini pada usia kandungan trimester pertama. Selain itu, mata sembab juga dapat disebabkan karena rasa lelah yang berlebihan semasa kehamilan. 

2. Wajah yang Membengkak

Seiring dengan bertambahnya berat badan pada wanita hamil, area wajah terutama pipi, bibir, dan hidung juga turut mengalami hal yang serupa. Pada bagian hidung, pembengkakan terjadi karena adanya peningkatan sirkulasi darah di selaput lendir di dalamnya sehingga membuat hidung menjadi lebih besar ukurannya.

3. Kulit Wajah Menjadi Lebih Sensitif

Ciri kulit wajah menjadi lebih sensitif pada wanita hamil ini biasa dialami terutama pada masa hamil muda. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormon pada tubuh dan kondisi kulit wanita hamil yang tertarik akibat tubuh yang membengkak semasa kehamilan.

4. Lebih Mudah Berjerawat

Ciri lainnya orang hamil dari raut wajah ialah lebih mudah timbul jerawat di area wajah terutama di bagian dahi, dagu, dan pipi. Jerawat yang dimiliki wanita hamil biasanya memiliki durasi yang cukup lama dibandingkan jerawat pada umumnya.

Itulah penjelasan mengenai ciri-ciri orang hamil dari raut wajah. Semoga bermanfaat.

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu