Ini Dia Bahan Alami Penghilang Komedo

Komedo muncul karena produksi minyak yang berlebihan pada wajah dan sel-sel kulit mati yang menumpuk sehingga menyumbat pori-pori. Akibat munculnya komedo pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Nah Ladies, kamu bisa lho menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo dan tentunya sangat aman..

  1. Lidah Buaya
Lidah Buaya (Dream.co.id)

Lidah buaya dikenal sebagai tumbuhan untuk merawat kesehatan rambut. Ternyata lidah buaya juga mampu menghilangkan komedo. Gel yang ada pada daging lidah buaya diyakini dapat mengurangi minyak pada wajah yang mengakibatkan munculnya komedo.

Caranya gampang yaitu pertama kupas lidah buaya, kemudian oleskan gel dari daging lidah buaya pada wajah, diamkan sekitar 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Putih Telur
Putih Telur (teen.co.id)

Putih telur mengandung asam amino serta asam folat yang bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya oleskan putih telur pada wajah yang berkomedo, kemudian lapisi dengan tissu. Ulangi hal tersebut hingga dua atau tiga kali, diamkan hingga mengeras dan mengering, lalu lepaskan.

  1. Madu
madu (foodandtravel.mx)

Madu sejak dulu dipercaya sebagai obat dari segala penyakit dan bisa dikonsumsi sebagai penambah stamina. Ternyata madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Caranya, campur madu dengan jeruk nipis atau lemon. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih  10-15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Pepaya
Pepaya (infobuah.com)

Pepaya mengandung vitamin A,E, dan C untuk kecantikan kulit. Pepaya dipercaya dapat menghilangkan komedo pada wajah. Caranya mudah, cukup haluskan pepaya kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan bilas wajah hingga bersih. Lakukan berkali-kali kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Buah Strawberry
Buah Strawberry (indiamart.com)

Pada umumnya buah starwberry digunakan untuk topping pada kue atau dibuat jus untuk diminum. Di dunia kecantikan, strawberry digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan keriput, kulit yang kusam, kering, dan kulit berjerawat atau berkomedo.

Caranya gampang sekali, siapkan 2-3 buah strawberry kemudian haluskan, tambahkan madu dan campur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu