Ini Dia Tips Memilih Foundation Untuk Make Up , Jangan Sampai Salah Pilih

Foundation atau alas bedak merupakan komponen penting dalam riasan agar tampak sempurna. Dengan menggunakan Foundation, kekurangan pada kulit wajah akan tertutupi.

Dipasaran banyak jenis Foundation yang ditawarkan dengan kelebihan masing-masing. Eitss jangan sampai kamu salah pilih ya ladies… nah berikut Fikkaa.com kasih tips memilih Foundation agar tidak salah pilih..

  1. Ketahui Warna Dasar Kulit

Kebanyakan Ladies masih sulit memahami warna dasar kulit sehingga akhirnya memilih Foundation yang salah. Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm (kuning), cool (pink), dan netral. Cara menentukannya bisa melihat warna pembuluh darah di pergelangan tanganmu.

Bila pada bagian tersebut terlihat berwarna hijau, Ladies memiliki jenis undertone warm. Bila berwarna kebiruan atau ungu itu berarti memilki warna undertone cool. Jika Ladies memiliki kedua warna tersebut, maka Ladies memiliki undertone netral.

  1. Pilih Sesuai Jenis Kulit Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda . Jadi sebelum memilih Foundation kenali dulu jenis kulit wajah ya Ladies. Hal ini penting untuk diketahui karena tidak semua foundation cocok untuk jenis kulit wajah. Jika punya kulit kering, kamu harus memilih foundation dengan kandungan pelembab di dalamnya. Begitu juga jika kulitmu berminyak, kamu harus memilih foundation yang memiliki oil control.

  1. Coba Foundation di Tempat yang Terang

Hindari mencoba Foundation di tempat yang gelap atau kurang pencahayaan. Hal ini karena warna kulit bisa terlihat lebih gelap atau lebih terang.

  1. Coba Foundation di Area Rahang dan Leher

Kebanyakan Ladies mencoba Foundation di pergelangan tangan. Ternyata cara ini tidak tepat lho Ladies. Untuk mendapatkan warna Foundation sebaiknya kamu mencobanya di area rahang dan leher. Kemudian lihatlah dikaca apakah warna Foundation sudah pas dengan warna kulit kamu apa belum. Jangan memilih warna Foundation yang warnanya lebih terang dari wajah, karena akan terlihat seperti topeng.

  1. Pilih Foundation dari Brand Terpercaya

Ladies saat membeli Foundation, pilihlah Brand make up yang terpercaya. Hal ini karena Foundation yang diproduksi dari brand terpercaya memiliki kualitas yang bagus dan hasil yang memuaskan.

  1. Tanya pada Penjual

Disetiap Outlet atau gerai make up pasti ada Beauty Advisor yang akan membantu kamu dalam memilih peralatan make up. Jangan ragu dan malu untuk bertanya dan meminta masukan Foundation mana yang lebih cocok.

 

Nah Ladies jangan sampai salah pilih dalam memilih Foundation agar make up kamu sempurna..selamat mencoba..

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu