Bekraf Mengangkat Sarung Sebagai Inspirasi Desain di Indonesia Fashion Week 2019

Jakarta, Memasuki tahun ke empat, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali mendukung pagelaran tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang berlangsung dari tanggal 27 – 31 Maret 2019 di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Bekraf bersama Koperasi Karya Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara Bersama (KOPIKKON) memfasilitasi 12 desainer yang berkolaborasi dengan para perajin lokal dengan mengusung tema “Sarung Revisited”. 

“Sarung merupakan perpanjangan dari Sarung Festival pada bulan Maret lalu. Kami berharap kita bisa melihat inovasi – inovasi dari karya sarung itu sendiri. Semoga penampilan para desainer dengan inovasi desain sarung dapat menginspirasi kita semua untuk mengapresiasi sarung dalam kehidupan kita sehari-hari”, Joshua Puji Mulia Simandjuntak, Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), pada pembukaan fashion show Sarung Revisited (30/03/2019).

Tema Sarung dipilih untuk menilik kembali budaya bersarung dalam keseharian Bangsa Indonesia di berbagai keperluan, seperti ritual ibadah, upacara adat maupun busana sehari-hari, serta mengenalkan Sarung kepada kaum millenial agar mengenal dan menggunakan kembali sarung tentunya dengan desain inovasi yang baru.

 

 

 

 

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu