Tips Merawat Sneaker Putih Agar Tetap Awet

Hai ladies, saat ini sneaker warna putih semakin hari semakin digandrungi oleh para pecinta sneaker. Hal ini karena sneaker putih bisa dipadu padankan dengan berbagai jenis warna pakaian.

Namun pernah nggak sih merasa cemas, kalau sneaker putih kesayangan cepat berwarna kuning dan cepat rusak? Itu menjadi momok yang menghawatirkan ya ladies. Nah jangan takut, fikkaa.com bagi-bagi tips agar sneaker kamu tetap awet.

  1. Jangan membersihkan Sneaker dengan menggunakan mesin cuci

Jangan sekali-kali membersihkan sneaker dengan mesin cuci karena akan mempercepat perusakan pada karet sepatu.

  1. Jangan menggunakan detergen pakaian

Detergen pakaian bersifat panas dan tidak bagus untuk beberapa jenis bahan sneaker. Tapi gunakan air hangat yang diberi sabun pencuci piring atau shampo.

  1. Oleskan pasta gigi

Selain menggunakan sabun pencuci piring atau shampo, ladies juga bisa menggunakan pasta gigi. Cukup dioleskan diarea yang terkena noda dan disikat dengan menggunakan sikat gigi. Kemudian didiamkan selama kurang lebih 10 menit.

  1. Lap sepatu dengan menggunakan kain basah

Setelah didiamkan dengan diolesi pasta gigi, kemudian lap sepatu dengan menggunakan kain basah. Pastikan area yang diolesi pasta gigi sudah bersih ya.

  1. Mengeringkan sepatu cukup di angin-anginkan

Jangan mengeringkan sepatu dengan menggunakan mesin pengering atau mengeringkan langsung di bawah terik matahari karena akan mempercepat perusakan karet sepatu.

  1. Simpan sepatu di tempat yang kering

Jangan menyimpan sepatu di tempat yang kotor dan lembab karena dapat menimbulkan jamur pada sepatu. Pada saat disimpan. Jangan lupa tambahkan silica gel untuk sneaker kamu agar tambah awet. Fungsi dari silica gel sendiri adalah untuk menjaga kondisi didalam sepatu tetap kering sehingga terhindar dari jamur.

 

Nah tips di atas semoga dapat bermanfaat bagi ladies untuk menjaga sneaker putih kesayangan tetap awet…

You might also like
Fashion

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu