Hindari Salah Gaya, Ini Tips Fashion Hijab untuk Si Tubuh Kurus

Banyak orang bilang bertubuh kurus selalu mudah menemukan pakaian yang cocok dengan ukuran tubuhnya. Ternyata faktanya tidak demikian.

Ada banyak juga wanita bertubuh kurus mengalami kesulitan menemukan pakaian yang ia sukai. Misalnya, saat ia menyukai salah satu model baju ternyata terlihat kebesaran atau kedodoran. Alih-alih ingin punya penampilan modis tapi malah sebaliknya.

Dikutip dari berbagai sumber, pemilik tubuh kurus pun disarankan harus pandai memilih model pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Lalu model seperti apa yang cocok untuk wanita kurus berhijab?

Yuk simak tipsnya:

  1. Kenakan Blouse Proporsional
instagram @houseofshanitia

Saat kamu diharuskan memakai blouse di sebuah acara, sebaiknya pilih blouse dengan ukuran medium size dan yang ada ruffles di bagian dada. Aksesori ini membuat tubuh terlihat lebih terisi.

  1. Pilih Baju Two Pieces
instagram @helminursifah

Sebab memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuh yang berisi sehingga badan akan terlihat berisi dan ada lekukannya. Sebagai contoh, kombinasikan celana panjang atau rok panjang dengan atasan.

  1. Pilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh
keepo.me

Disarankan memilih dress yang modelnya bisa menonjolkan bentuk bahu, dada, pinggang dan pinggul. Tapi jangan mengurangi syariat pemakaian model baju Islami.

  1. Pakaian Berlayer
instagram @helminursifah

Pakaian berlayer bisa berupa outer atau jaket atau sweater. Untuk cuaca panas gunakan cardigan bahan tipis.

  1. Hindari Jenis Bahan Spandek

Jenis spandek bersifat elastis sehingga pakaian akan membentuk sesuai tubuh, dan ini akan menampakkan tubuhmu terlihat kurus. Jadi sebaiknya hindari jenis bahan ini. Kecuali kamu menambahkan outfit lain berupa outer.

  1. Pakai Ikat Pinggang
instagram @nisacookie

Variasi pemakaian ikat pinggang bisa untuk membentuk ilusi lekuk tubuh. Disarankan pilih ikat pinggang yang kecil sehingga tubuh tidak terlihat lebih pendek.

 

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu