Indonesia Fashion Week Digelar Maret 2019

Memasuki tahun ke-8, IFW yang digaungi oleh Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), kali ini mengusung tema Cultural Values.

Hal ini konsisten dengan komitmen APPMI untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan khasanah budaya Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi nasional.

Gelaran ini juga mempermudah promosi budaya dalam era ekonomi global yang makin tak terbatas, upaya untuk mengangkat warisan budaya nasional menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk pelaku industri fashion.

Acara ini akan digelar pada 27-31 Maret 2019. Event ini juga akan dimeriahkan oleh ratusan pelaku bisnis fashion dan perancang busana dari berbagai penjuru Nusantara. Ajang fashion bergengsi yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan menggelar lebih dari 20 peragaan busana yang menampilkan desain busana terbaik dari sederet perancang busana ternama tanah air.

Pada ajang ini, ratusan merk fashion lokal juga akan dipamerkan.

“IFW 2019 akan mengangkat budaya Kalimantan yang amat kaya. Belum banyak yang mengangkat khasanah budaya Kalimantan, padahal rumpun masyarakat Kalimantan yang terdiri dari beberapa etnis utama yaitu; Melayu, Dayak, Banjar, Kutai dan Dayak Paser makin memberikan nuansa unik dari khasanah budaya Kalimantan,” ungkap Poppy Dharsono, Presiden IFW/ Ketua Umum APPMI.

Pada seluruh desain tempat penyelenggaraan IFW 2019, lanjutnya, hingga busana para icon model, dapat kita lihat ilustrasi perisai, flora dan fauna yang merupakan ciri khas Kalimantan, yang digunakan desainer sebagai sumber inspirasi dan imajinasi rancangan mereka. Sehingga budaya Kalimantan dapat makin dikenal luas melalui hasil karya para perancang busana.

Ragam kekayaan budaya Indonesia telah menjadi salah satu kontributor kunci bagi perkembangan pesat industri fashion Indonesia.

Oleh karena itu dengan mengusung khasanah warisan budaya Nusantara, IFW 2019 diyakini dapat menjadi salah satu peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan wisata Indonesia ke manca negara.

Layaknya penyelenggaraan Indonesia Fashion Week dari tahun ke tahun, ajang IFW 2019 diharapkan dapat menjadi sarana promosi wisata khususnya Kalimantan melalui industri fashion.

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu