Kenali Jenis Foundation dalam Make Up, Jangan Sampai Salah Pakai

Sering nggak sih kamu merasa bingung saat akan membeli Foundation di Gerai Make Up. Nah sebelum kamu membeli Foundation, kamu harus tahu jenis Foundation yang ada dipasaran biar nggak salah pakai.

  1. Foundation Cair
Foundation Cair (tryandreview.com)

Foundation cair memiliki tekstur yang bersahabat dengan aneka jenis kulit dari yang kering, normal, hingga berminyak. Foundation ini sangat cocok sekali bila digunakan untuk pemilik kulit kering karena akan memberi efek melembabkan. Biasanya dikemas dalam botol pompa atau tabung spray. Pengaplikasiannya cenderung mudah, cukup dengan menggunakan spons, kuas, bahkan jari.

  1. Foundation Bubuk
Foundation Bubuk (beautynesia.id)

Foundation ini sekilas mirip dengan bedak tabur. Tekstur Foundation ini cocok untuk kulit berminyak atau kamu yang suka make up natural bisa sekali menggunakan Foundation ini. Foundation ini sangat digemari karena cara pengaplikasiannya yang sangat mudah yaitu cukup gunakan spons lalu diratakan ke seluruh bagian wajah.

  1. Foundation Stik
Foundation Stik (nyxcosmetics.com)

Foundation ini memiliki daya coverage lebih pekat dibanding dengan yang cair. Bentuknya seperti lipstik sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Memakainya pun cukup mudah yaitu tinggal oleskan ke wajah, kemudian baurkan atau ratakan dengan menggunakan spons.

  1. Foundation Krim
Foundation Krim (makeupalley.co)

Foundation ini memiliki tekstur yang lembut atau creamy. Jenis foundation ini sangat baik untuk menutupi flek hitam sehingga terlihat mulus. Foundation krim cocok digunakan untuk pemilik kulit normal dan kering, karena mengandung pelembab. Untuk kulit yang sangat berminyak hindari menggunakan foundation ini karena akan menyumbat pori-pori.

  1. Foundation Padat
Foundation Padat (lazada.co.id)

Jenis ini sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal aplikasikan foundation padat dengan menggunakan spons yang sudah dibasahi.

 

Ladies jangan salah pilih dalam menggunakan Foundation agar hasilnya maksimal.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu