Kenali Jenis-Jenis Bedak dan Fungsinya, Jangan Sampai Salah Pakai

Bedak merupakan kebutuhan pokok para wanita dalam berdandan. Bisa dibilang bedak menjadi andalan untuk setiap penampilan agar wajah tidak terlihat kusam ataupun mengkilat.

Selain itu, bedak juga berfungsi untuk menyempurnakan riasan bahkan sampai menutupi kekurangan pada kulit wajah.

Tapi perlu diingat dear bahwa bedak terdiri dari berbagai jenis yang tentunya memiliki fungsi masing-masing, dan kamu harus mkemilih bedak yang tepat dengan kebutuhan kulitmu.

Berikut jenis-jenis bedak dengan fungsinya:

  1. Compact powder (bedak padat)
Compact Powder (journal.sociolla.com)

Untuk kamu yang memiliki kulit kering karena memiliki kandungan minyak dan pelembab sebaiknya memilih compact powder. Bedak jenis ini mudah menempel pada kulit hingga menutup pori-pori. Tapi jangan lupa untuk mencuci muka setelah menggunakannya untuk mencegah wajah berjerawat.

 

  1. Loose powder (bedak tabur)
Bedak Tabur (popbela.com)

Jenis bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Untuk mendapat hasil maksimal pada riasan wajah, pilih warna bedak tabur satu tingkat di atas tone kulit wajahmu.

 

  1. Liquid powder (bedak cair)
Bedak Cair (popbela.com)

Dari bentuknya, sekilas jenis bedak ini terlihat mirip foundation. Fungsi bedak cair adalah untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah seperti lingkaran hitam di bawah mata, flek hitam, dan jerawat tetapi tetap terlihat natural.

 

  1. Two-way cake powder
Two way cake powder (http://www.forever52cosmetics.in)

Mau pilih bedak yang praktis dan instan, two-way cake jawabannya. Jenis bedak ini sudah mengandung foundation sehingga kamu bisa menghemat waktu berdandan. Tapi disarankan untuk tidak dipakai setiap hari serta tidak dianjurkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

 

  1. Translucent powder
Translucent powder (cultbeauty.co.uk)

Fungsi dari translucent powder ini adalah sebagai setting makeup yang akan menjaga foundation dan concealer pada wajahmu dapat bertahan lama. Yan paling istimewa adalah translucent powder tidak memberi kesan makeup yang tebal, kenapa? karena warnanya yang transparan. Love it!

 

  1. Shimmering powder
Shimmering Powder (http://www.ziamakeup.com)

Bedak ini biasanya hanya digunakan pada acara-acara tertentu saja karena akan memberikan efek berkilau pada kulit. Dengan menggunakan shimmering powder, kulit akan tampak eksotis dan terkesan glamour.

 

  1. Mineral powder
Mineral Powder (beautyheaven.com.au)

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, jenis bedak ini sangat dianjurkan karena memiliki kandungan mineral yang baik untuk kulit. Seakan-akan memberi “kesempatan” untuk kulit bernapas meski memakai bedak.

 

  1. Meteorite powder
Meteorite Powder (www.beaut.ie)

Si imut warna-warni ini memiliki fungsi yang mirip dengan blush on. Bedak ini digunakan setelah riasan lainnya selesai untuk memberikan kesan wajah yang berseri-seri.

Nah sekarang sudah tahu kan jenis-jenis bedak beserta fungsinya. Jadi, tidak perlu bingung lagi menentukan bedak yang akan dipakai dan juga sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu