Sering Mewarnai Rambut, Hati-hati Efeknya Bagi Kesehatan

Ladies siapa sih yang tidak tergiur dengan cantiknya warna-warni rambut. Rambut adalah mahkota setiap wanita. Selain mempercantik dalam segi fashion, mewarnai rambut juga dapat menambah tingkat percaya diri dan memperbaiki mood. Nah tau gak Ladies, mewarnai rambut terlalu sering akan berdampak negatif pada kesehatan lho..

  1. Menimbulkan Alergi

Di dalam pewarna rambut mengandung Paraphenylenediamine atau PPD yang dapat menimbulkan gejala alergi seperti gatal pada kepala, kemerahan, dan bengkak pada kulit kepala. Bahkan bisa menimbulkan pembengkakan pada sekitar area mata dan kelopak mata jika kamu tidak bisa tahan dengan bahan tersebut.

  1. Rambut Gampang Rapuh

Terlalu sering mewarnai rambut akan berakibat rambut kamu akan gampang rapuh atau rusak. Hal ini karena bahan yang terkandung di cat pewarna rambut menghilangkan minyak alami rambut.

  1. Iritasi pada Mata dan Kulit

Hati-hati saat mewarnai rambut, hindarkan dari kontak mata langsung. Bahan kimia yang terkandung pada cat rambut dapat menyebabkan iritasi pada mata, bahkan bisa berubah menjadi merah dan bengkak. Selain itu, cat rambut juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Disarankan sebelum mewarnai rambut melakukan tes pada kulit kepala. Hal ini untuk mengetahui apakah kulit Ladies cocok atau tidak dengan cat warna rambut tersebut.

  1. Kanker

Efek yang paling berbahaya adalah dapat menimbulkan kanker. Hal ini karena banyaknya bahan kimia seperti Paraphenylenediamine atau PPD yang dapat menggangu kesehatan hormon dan merusak sel DNA sehingga memunculkan sel kanker.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu