Tips Merawat Tas Kulit

Tas memang salah satu fashion item yang tidak boleh ketinggalan bagi para Ladies. Dari sekian banyak jenis tas, tas berbahan kulit memang sangat digemari bagi pecinta fashion dan bukan rahasia lagi jenis tas satu ini wajib dimiliki. Nah merawat tas kulit tidak boleh asal-asalan lho. Kalau asal merawat akan membuat tas kulit kesayangan cepat rusak dan rapuh. Nah tenang, berikut Fikkaa.com bagi tipsnya

  • Mengelap dengan kain untuk membersihkan

Lap tas kulit kamu dengan menggunakan kain halus secara berkala untuk menghilangkan debu. Serta gunakan semprotan khusus untuk membersihkan tas kulit.

  • Jangan jemur tas kulit dibawah sinar matahari

Menjemur tas kulit langsung dibawah sinar matahari merupakan ide yang sangat buruk. Karena akan membuat tas kulit kamu cepat rusak dan rapuh. Cukup di anginkan secara alami.

  • Jangan menggunakan tisu basah dan detergen

Walaupun dalam kondisi yang urgent. Jangan menggunakan tisu basah atau cairan kimia lain seperti detergen untuk membersihkan tas kulit ketika terkena noda. Kandungan dalam cairan bisa saja merusak tas kesayangan kamu. Kecuali menggunakan cairan khusus untuk membersihkan tas kulit.

  • Hindarkan dari parfum dan make up

Hindari dari semprotan cairan parfum karena zat kimia yang terkandung dalam parfum akan menimbulkan bercak yang sulit untuk dihilangkan. Selain itu hindarkan juga dari make up seperti lipstik, bedak dan sebagainya agar tidak merusak dan menimbulkan noda yang sulit dihilangkan.

  • Gunakan dustbag dan silica gel saat menyimpan

Nah pada saat menyimpan tas kesayangan, simpanlah ke dalam dustbag khusus untuk tas agar terhindar dari kotoran dan debu, serta masukkan silica gel agar tetap terjaga kelembapannya.

Nah itu dia tips dari Fikkaa.com agar tas kulit kesayangannya tetap awet atau tahan lama.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu