Tren Hijab Street Style Atau Pastel, Yang Mana Gayamu?

Baik untuk para wanita yang sudah berhijab maupun yang belum berhijab.

Di Indonesia sendiri memiliki perputaran tren fashin hijab yang begitu pesat. Tercatat sejak tahun 2010 lalu dan terus berkembang hingga saat ini.

Untuk tahun ini diketahui ada beberapa gaya hijab yang menjadi tren di kalangan hijaber yaitu gaya hijab dengan warna-warna pastel, hijab polos segi empat, hijab street style, gaya hijab “layering”.

  1. Gaya hijab warna pastel
Gaya Hijab Wana Pastel (spiceee.net)

Sepertinya warna pastel selalu menjadi tren di tiap tahun. Sebab kesan sweet, feminin, dan anggun terpancar dari gaya hijab tersebut. Terdiri dari warna dusty pink, khaki, dan krem.

  1. Hijab Street style
Hijab Street Style (IG @dailyhijabtraveller)

Gaya street style memiliki “fans” tersendiri. Bisa dibilang tiap tahun gaya ini selalu ada di samping style baru lainnya yang bermunculan. Seperti dilansir dari berbagai sumber, gaya seperti ini diprediksi akan terus berkembang.

Buat kamu yang ingin mencoba gaya street style, fikkaa.com akan kasih saran mengenai items wajib yang jadi ciri khas gaya steet style adalah oversized jacket, sepatu sneakers, dan celana longgar.

  1. Gaya hijab segi empat
Gaya Hijab Segi Empat(IG @hprojects)

Meski tren ini sempat ditinggalkan karena tergerus dengan model hijab pashmina namun saat ini hijab polos segi empat kembali digemari para hijabers. Alasannya, lebih simple, mudah dipadupadan, dan cocok untuk dipakai di berbagai aktivitas dan acara.

Jika sebelumnya pilihan bahan untuk hijab segi empat tidak banyak, kini sebaliknya. Ada banyak pilihan jenis kain hijab segi empat polos, mulai dari fiber voile hingga cornskin.

  1. Gaya hijab layering
Gaya Hijab Layering (IG @amifidini)

Gaya hijab layering atau bertumpuk menjadi pilihan lain para hijabers untuk tampil modis dan up-to-date. Memang terkesan terlalu ramai dan ribet untuk yang tidak biasa memakainya, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Tips dari fikkaa.com adalah kalau kamu ingin memakai gaya hijab layering pastikan harus rapi dan tidak “bulky”. Selain itu pastikan paduan warna dan coraknya harus matching dan harmonis.

Well, sahabat fikkaa.com, sudah tahu kan perbedaan masing-masing gaya hijab yang lagi tren saat ini. So, kamu tinggal menentukan yang mana yang sesuai dengan personal style kalian.

 

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu