Cara Mudah Atasi Bibir Kering Saat Puasa

Bibir kering saat menjalankan ibadah puasa tentunya suatu hal yang umum dialami oleh setiap orang. Namun jika diabaikan, bibir kering juga akan mengganggu aktivitas dan tentunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Biasanya bibir kering ini terjadi karena tubuh kurang mendapatkan asupan cairan. Sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk mencegah bibir kering saat puasa. Berikut fikkaa.com bagi tipsnya…

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih Saat Buka dan Sahur

Selain menjaga tubuh dehidrasi saat puasa, minum air yang cukup saat berbuka dan sahur dapat mencegah bibir kamu kering. Air putih juga akan melembabkan kulit kamu khususnya kulit pada bibir.

  1. Oleskan Madu pada Bibir

Madu memang terkenal dalam merawat kesehatan kulit. Menggunakan madu merupakan cara sederhana untuk mengatasi bibir kering kamu saat puasa. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu di bibir. Namun untuk menghindari agar tidak membatalkan puasa, oleskan madu pada saat malam hari dan sebelum sahur.

  1. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Selain dehidrasi disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh, bibir kering juga disebabkan karena kurang mengkonsumsi buah dan sayuran. Khususnya mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C.

  1. Jangan Menjilat Bibir

Menjilat bibir merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang saat bibir kering. Dengan alasan, jika menjilat bibir akan membuat bibir kembali lembab. Justru itu hal yang tidak tepat lho. Bibir kamu justru akan semakin tambah kering. Jadi jangan menjilati bibir ya Ladies pada saat puasa.

  1. Gunakan Lip balm

Dari pada kamu menjilati bibir yang justru menambah kering pada bibir, maka dari sekarang siapkan lip balm. Gunakan jika bibir kamu mulai kering dan pilihlah lip balm tanpa perasa untuk menghindari godaan mencicipinya.

You might also like
FEMALE & MOM, Healthy

More Similar Posts

Menu