Ini Dia Penyebab Diabetes. Hati-hati Yaa

Diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar gula atau glukosa darah yang tinggi atau di atas normal. Glukosa yang sudah menumpuk di dalam tubuh akan menimbulkan berbagai gangguan organ dan sangat berbahaya jika diabetes dibiarkan bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa.

Glukosa dalam darah dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas. Pada penderita diabetes, pankreas tidak mampu memproduksi insulin yang dibutuhkan oleh tubuh. Setiap penyakit pasti ada faktor penyebabnya. Nah Ladies apa saja yang menyebabkan Diabetes.

  1. Obesitas atau Kelebihan Berat Badan

Ladies hati-hati jika kamu memiliki berat badan di atas normal atau obesitas. Terdapat diabetes tipe 2 yang penderitanya diketahui memiliki obesitas. Oleh karena itu, bagi penderita diabetes sangat dianjurkan untuk menurunkan berat badan dengan menjaga pola hidup sehat.

  1. Banyak Makan Junk Food

Hati-hati bagi kamu yang suka jajan Junk Food atau makanan cepat saji. Makanan cepat saji dapat menimbulkan atau memicu kenaikan berat badan karena mengandung lemak yang tinggi. Dengan terlalu seringnya mengkonsumsi makanan tidak sehat ini dapat meningkatkan jug resiko kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah.

  1. Memiliki Keluarga dengan riwayat diabetes

Selain dari faktor makanan dan gaya hidup tidak sehat, Diabetes juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Kebanyakan orang tua yang terkena diabetes tipe 2, anak-anaknya juga akan cenderung memiliki riwayat yang sama.

  1. Kurang Olahraga

Diabetes terjadi karena kurang adanya gerak aktif oleh tubuh atau kurangnya olahraga. Olah raga sangat diperlukan oleh tubuh untuk membakar lemak yang dapat memicu diabetes.

  1. Faktor Bertambahnya Usia

Bertambahnya usia juga menjadi faktor munculnya penyakit diabetes. Oleh karena itu, bagi mereka yang sudah memasuki usia diatas 30 tahun, sering-sering mengecek atau berkonsultasi dengan dokter.

 

Nah Ladies, Diabetes juga tidak mengenal usia. Anak muda pun juga bisa terkena diabetes. Jadi hati-hati ya dan terus terapkan pola hidup yang sehat..

 

You might also like
Healthy

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu