Tips Meredakan Sakit Perut Akibat Makan Pedas

Namun tidak jarang akan menimulkan rasa panas dan sakit setelah mengkonsumsinya secara berlebihan. Nah jangan khawatir fikkaa.com bagi-bagi tips buat kalian unuk meredakan sakit perut akibat makan pedas.

  1. Minum Teh Peppermint
lifestyle.analisadaily.com

Peppermint dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, kram perut, mual, muntah, dan perut kembung. Peppermint memiliki zat antinyeri yang dapat mengurangi rasa nyeri perut dan perut panas.

  1. Minum Susu
Starberita.com

Minum setengah cangkir susu membantu meredakan sakit perut karena susu bersifat menetralkan pembentukan asam pada lambung. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak minum karena bisa mengiritasi perut, cukup setengah cangkir saja. Kemudian duduk dalam posisi tegak minimal 30 menit.

  1. Minum Air Kelapa
hellosehat.com

Air kelapa memiliki banyak khasiat termasuk dalam mendinginkan  perut panas akibat makan pedas. Karena air kelapa memiliki sifat basa sehingga dapat menetralkan asam dalam perut.

  1. Jangan Melakukan Aktifitas Berat
MeraMuda.com

Setelah memakan makanan pedas jangan melakukan aktifitas berat seperti olah raga karena akan memperparah sakit perut. Sebaiknya diam dan duduk minimal satu jam agar tidak memperparah pembentukan asam pada lambung.

You might also like
Female & Mom, Healthy

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu