Yorie Kumalasari, Effects Artist Asal Indonesia di Kancah Perfilman Hollywood

Profesi sebagai effects Artist di Amerika Serikat memang masih sangat jarang ditekuni oleh wanita.

Kita patut berbangga bahwa ada lho, wanita asal Indonesia tepatnya dari Kota Surabaya dipercaya untuk menjadi effects artist yaitu Yorie Kumalasari di kancah perfilman hollywood. Wanita kelahiran Riau, 1981 silam ini  dipercaya untuk menjadi effects artis di studio DreamWorks Animation, California sejak Februari 2018 lalu.

View this post on Instagram

#httyd3 #hiccup #toothless #goseeit

A post shared by Yorie Kumalasari (@yories) on

Mengenai pekerjaannya sebagai effect artist, Yorie bertugas ‘menghidupkan’ gambar-gambar seperti air, ledakan api, asap, dan debu. Sebelumnya Yorie merupakan lulusan S1 Jurusan Sistem Informasi, Universitas Surabaya. Kemudian Yorie mengambil gelar Master di New York University, Jurusan Digital Imaging and Design. Di sana Yorie belajar bagaimana membuat efek 3D.

Hingga kini, Yorie sudah terlibat dalam penggarapan film-film Hollywood terkenal seperti Power Rangers, The Fate of The Furious, Hotel Artemis, dan masih banyak lagi.

Sebelum bekerja di DreamWorks Animation, Yorie juga pernah bekerja di perusahaan The Mill di New York dan Los Angeles. Di mana ia banyak mengerjakan produksi iklan untuk televisi.

Setelah itu, dia mulai freelance di beberapa perusahaan dan juga film. Yorie juga sempat bekerja di Disney Animation untuk mengerjakan proyek film Moana.

Perjalanan karirnya ia lalui dengan proses pembelajaran. Waktu pertama kali terjun di dunia animasi, ia memulai profesinya sebagai seorang Generalist. Maksudnya adalah dia mulai kerjanya dari animator. Dia juga membuat Modeling, Rigging, dan semuanya kecuali effect.

Dalam dunia digitalmodeling adalah pembuatan model sebuah obyek dalam bentuk 3D di komputer. Sedangkan rigging adalah pembuatan struktur tulang pada obyek.

View this post on Instagram

♥️♥️♥️

A post shared by Yorie Kumalasari (@yories) on

Yorie sudah berdomisili di Amerika Serikat sejak 2005 ini, membuktikan bahwa dirinya sebagai perempuan mampu bekerja di Industri animasi yang saat ini di dominasi oleh laki-laki. Dia mampu menginspirasi, bahwa wanita bisa bermimpi menjadi apa yang mereka inginkan.

 

You might also like
FEMALE & MOM, Figure

More Similar Posts

Menu