Perbanyak Konsumsi 5 Jenis Sayur dan Buah Ini Untuk Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ditengah wabah Virus Corona yang semakin merajalela, menjaga imunitas tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Dengan imunitas tubuh yang tinggi, maka peluang kalian untuk terjangkit Virus Corona semakin berkurang.

Mengapa harus imunitas tubuh yang diutamakan?

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh sebagian orang. Oke, bagi kalian yang belum tahu, inilah penjelasannya mengenai hal tersebut.

Imunitas tubuh atau yang biasa dikenal dengan sistem kekebalan tubuh berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Analoginya seperti ini, apabila imunitas tubuh atau sistem kekebalan tubuh kalian menurun, maka peluang kalian untuk terjangkit suatu penyakit akan meningkat. Sebaliknya, jika imunitas tubuh kalian tinggi, maka peluang untuk terjangkit suatu penyakit akan kecil.

Nah, untuk meningkatkan imunitas tubuh kalian harus menerapkan pola hidup sehat, termasuk berolahraga secara rutin dan mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Jika kalian malas berolahraga, ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, yaitu dengan cara mengonsumsi sayuran dan buah-buahan saja. Apa saja sayuran dan buah-buahan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh? Yuk simak di bawah ini!

5 Jenis Sayuran dan Buah-buahan yang Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

  1. Bayam

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kalian, bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat ampuh dalam meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan antioksidan pada bayam tidak kalah tinggi dibandingkan jenis sayuran lainnya.

Sayur bayam mengandung banyak vitamin A, vitamin C, dan beta karoten yang sangat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Supaya kandungan nutrisi pada bayam tidak hilang, jangan masak bayam terlalu lama

  1. Bawang Putih

Nah, siapa sangka jika bawang putih yang biasa digunakan sebagai rempah-rempah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Bawang putih mengandung zat allicin yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel darah putih pada tubuh.

Tidak hanya itu saja, bawang putih juga mengandung zat yang dapat mematikan bakteri, virus, dan parasit. Bawang putih juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah peradangan dan menjaga tekanan darah tetap normal.

  1. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini kaya akan zat kurkumin. Hal ini dapat kalian ketahui melalui warna kuning pada kunyit. Nah bagi kalian yang tidak tahu, kurkumin merupakan zat antioksidan yang berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh.

  1. Brokoli

Selain bentuknya yang unik, ternyata sayuran ini juga banyak mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E yang baik untuk menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sayangnya, sayuran ini tidak terlalu sering dikonsumsi oleh orang Indonesia.

  1. Pepaya

Buah yang satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Biasanya, buah ini diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman yang dapat meningkatkan nafsu makan. Buah pepaya kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Oke, sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada kalian semua. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kalian.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu