5 Makanan Ekstrim di Dunia, Berani Coba!

Mulai dari makanan yang lazim hingga makanan yang tak lazim. Berbicara mengenai makanan yang tak lazim, berikut makanan ekstrim yang ada di dunia. Sudah berani coba!!

  1. Mok Huak – Thailand
huahintoday.com

Anda mungin harus berpikir panjang jika ingin mencicipi makanan ekstrim Thailand ini yaitu Mok Huak. Mok Huak berbahan dasar Kecebong atau berudu katak. Porsi makanan ini disajikan dalam satu piring besar. Menurut kita makanan ini tidaklah lazim namun Masyarakat Thailand sudah menganggap biasa dan percaya Mok Huak memiliki kandungan protein yang tinggi.

  1. Laba-laba Goreng – Kamboja
infospesial.net

Di Kamboja terdapat makanan ekstrim yaitu “A-Ping”. Makanan ini berasal dari laba-laba atau tarantula. Laba-laba goreng ini hanya dibumbui dengan garam,gula, penyedap rasa, dan bawang. Laba-laba goreng ini bisa Anda temukan di Kota Skuon, Kamboja.

  1. Cacing Mopane- Afrika Selatan
YuKepo.com

Cacing Mopane merupakan makanan favorit masyarakat Zimbabwe, Afrika Selatan. Cacing ini biasanya dimakan kering atau dimasak basah dengan campuran saus. Makanan yang berasal dari Cacing Mopane dianggap memiliki nutrisi dan protein yang lebih tingg dibanding daging sapi.

  1. Tikus Bakar – Vietnam
idntimes.com

Di Indonesia tikus merupakan musuh manusia, tapi di Vietnam tepatnya di Hanoi tikus justru menjadi makanan favorit. Tikus-tikus panggang ini bisa kamu jumpai di pasar tradisional dan bahkan restoran yang bernama Dan Phuong menyediakan makanan ini.

  1. Balut – Filipina
aboutfilipinofood.com

Di Filipina terdapat makanan favorit yang sangat digemari oleh masyarakatnya yaitu Balut. Balut ini berasal dari telur yang berisi embrio atau ayam yang kemudian di rebus. Nah bagi yang sudah mencoba makanan ini banyak yang ketagihan karena rasanya dianggap seperti sup ayam atau bebek yang gurih.

 

Nah dari sekian banyak makanan ekstrim di atas, apakah sudah ada yang mencoba atau berani mau coba??…

You might also like
Culinary, Lifestyle

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu