Pesona Destinasi Wisata Mandalika yang Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Hai Traveler, Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menyimpan begitu banyak pesona yang tidak diragukan lagi. Apalagi di Lombok Tengah, tepanya di Mandalika, NTB menjadi salah satu kawasan yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga Nusa Tenggara Barat secara umum dalam sektor pariwisata.

Selain ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Mandalika direncanakan menggelar MotoGP International pada 2021 mendatang. Nah Traveler seperti apakah pesona nan cantik yang wajib kamu kunjungi, berikut destinasi wisata yang fikkaa.com kutip dari tripzilla.id..

  1. Bukit Merese
Bukit Merese (IG @sudiandhika)

Traveler kalau kamu suka sunset, Bukit Merese tepatnya. Di Bukit Merese kamu akan menikmati sunset dengan nuansa terbaik. Selain dapat menikmati sunset, kamu juga bisa menikmati keindahan Bukit Merese yang keren.

Lokasi : Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kuta, Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB

  1. Goa Kotak
Goa Kotak (IG @septianadewi18_)

Seperti namanya goa ini berbentuk kotak. Goa Kotak menghadirkan goa dengan lorong berbentuk kubus, tanpa stalagmit atau stalagtit, dan di ujungnya menyajikan pemandangan laut lepas yang luar biasa.

Lokasi : Jalan Pantai Mawi, Sengkol, Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB

  1. Desa Adat Sade
Desa Adat Sade (Kesiniaja.com)

Jika kamu ingin melihat kegiatan sehari-hari warga lokal Lombok, kamu bisa mengunjungi Desa Adat Sade. Di sana kamu bisa melihat bangunan tradisional, tarian tradisional, dan adat istiadat warganya yang masih dilestarikan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba belajar menenun kain khas Lombok mulai dari proses pemintalan, pewarnaan, hingga menyimpan kain yang sudah selesai di tenun.

Lokasi : Desa Rambitan, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB

  1. Desa Adat Ende
Desa Adat Ende (pesona.travel)

Selain Desa Adat Sade, juga terdapat Desa Adat Ende yang dihuni oleh sekitar 37 kepala keluarga dari suku Sasak. Di sini, kamu bisa melihat sepenuhnya kehidupan warga suku Sasak yang sangat tradisional. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling di rumah khas Suku Sasak yang terbuat dari anyaman alang-alang dan bambu dengan lantainya dicampuri kotoran sapi.

Lokasi : Desa Sengkol, Kec. Pujut, Lombok Tengah, NTB

  1. Batu Payung
Batu Payung (IG @felgra_photography)

Karang berbentuk payung ini berada di kawasan Pantai Tanjung Aan. Kamu tidak akan menjumpai pantai berpasir di sini, melainkan pantai dengan batu karang dan salah satunya yang paling menonjol adalah karang berbentuk payung, jika dilihat dari kejauhan.

Lokasi : Jalan Kuta Lombok, Pujut, Kab. Lombok Tengah, NTB

  1. Pantai Kuta Mandalika
Pantai Kuta Mandalika (muslimobsession.com)

Pantai ini merupakan salah satu pantai ngehits bagi para pelancong. Pantai ini memiliki daya tarik sendiri yaitu air pantai yang berwarna biru, perbukitan yang hijau dari kejahuan, dan pasir pantainya yang berwarna putih nan lembut. Di sana juga tersedia beragam fasilitas,termasuk arena bermain, dan tempat belanja makanan.

Lokasi : Kuta, Pujut, Lombok Tengah, NTB

  1. Pantai Seger
Pantai Seger-Lombok (IG @3.16travel)

Selain Pantai Kuta Mandalika, terdapat pantai yang lanskapnya mengesankan yaitu Pantai Seger. Disini kamu juga bisa menikmati pantai berpasir putih, ombak yang pas untuk berselancar dan gugusan bukit yang keren dinikmati dari kejauhan. Selain itu, kamu juga bisa melihat  susunan karang yang menarik untuk dijelajahi lewat snorkeling atau berkano.

Pantai Seger juga identik menjadi tempat bagi wisatawan mencari cacing nyale dalam Festival Bau Nyale di setiap tahunnya. Monumen Putri Nyale juga menambah keindahan tersendiri dari lanskap alam yang disajikan.

Lokasi : Kuta, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB

  1. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan (IG @infiatravel)

Jika Pantai Mandalika sudah terlalu ramai untuk dikunjungi, Pantai Tanjung Aan bisa menjadi alternatifnya. Selain sepi, pantai ini menyuguhkan pesona alam yang sangat luar biasa. Kamu bisa menkmati pasir pantainya yang putih nan lembut dan dengan ombak yang ideal untuk berselancar.

Lokasi : Mandalika, Lombok Tengah, NTB

  1. Pantai Serenting
Pantai Serenting (rosintours.co.id)

Pantai ini tidak kalah cantik dengan pantai-pantai sebelumnya. Pantai Serenting memiliki pasir pantai yang putih dan lembut,serta ombak yang asyik untuk berselancar. Salah satu spot ikonik di Pantai Serenting adalah Tengkong alias jamur dalam bahasa Sasak, yang terletak di tengah laut.

Lokasi : Kuta, Pujut, Lombok Tengah, NTB

  1. Pantai Gerupuk – Spot Terbaik Pecinta Selancar
Pantai Gerupuk (mandalika.indonesia-tourism.com)

Bagi kamu yang memiliki hobi surfing, pantai Gerupuk tempatnya. Bukan hanya karena sensasi ombaknya yang diakui oleh peselancar internasional, pantainya juga memiliki karakter keindahan khas pantai-pantai di Lombok, yaitu berpasir putih lembut dan dikelilingi perbukitan hijau yang indah.

Lokasi : Pagutan Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram, NTB

 

Nah Traveler.. selain nanti kamu bisa menikmati kejuaraan internasional MotoGP 2021, kamu juga bisa menikmati destinasi wisata terbaik di Mandalika..

You might also like
Lifestyle, Traveler

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu