Tidak Boleh Ketinggalan, 5 Destinasi Wisata Padang Pasir di Indonesia

Tidak dipungkiri bahwa alam Indonesia begitu kaya. Bahkan Indonesia disebut-sebut sebagai miniaturnya dunia. Alam Indonesia menawarkan berbagai keindahan salah satuya adalah gurun Pasir. Gurun pasir identik dengan negara Timur Tengah . Nah traveler berikut 5 destinasi wisata padang pasir di Indonesia yang wajib kamu datangi.

  1. Padang Pasir Parangkusumo
instagram @syarifah_ulfia

Padang Pasir Parangukusumo terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hamparan pasir membuat suasana seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Banyak wisatawan lokal ataupun luar daerah yang memanfatkan keindahnya untuk bersua foto. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Sand Boarding dengan harga sewa mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

 

2. Padang Pasir Busung

majalahkartini.co.id

Padang pasir ini terletak sekitar 45 KM dari Kota Tanjung Pinang ke arah utara, tepatnya di Jalan Raya Busung batu 16 arah Tanjung Uban Kabupaten Bintan. Disana juga tedapat Telaga berwarna biru yang menambah keindahan. Objek wisata ini sebelumnya merupakan pertambangan pasir yang sudah berhenti beroperasi pada tahun 2013. Sejak itu, masyarakat Desa Busung berinisiatif menjadikan eks pertambangan pasir tersebut sebagai tempat wisata.

 

3. Pasir Berbisik Gunug Bromo

instagram @lanconganopentrip

Bromo tidak hanya terkenal dengan pesona gunungnya yang memikat, tetapi juga dengan padang pasirnya yaitu Padang Pasir Berbisik. Obyek wisata ini adalah sebuah lautan pasir luas nan indah yang berada di sekitar Kaldera. Untuk menuju hamparan pasir berbisik ini anda dapat melakukann perjalanan dengan menggunakan jeep hardtop, motor trail, atau kuda Bromo. Padang Pasir ini terkenal karena pernah digunakan sebagai lokasi shooting film dengan judul Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo pada tahun 2001.

 

4. Padang Pasir Pantai Oetune

pgsp.big.go.id

Padang Pasir ini berada di sepanjang Pantai Oetune yang terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.  Selain hamparan pasir putihnya yang begitu lembut, Pantai Oetune juga memiliki gelombang ombak pecah yang sangat unik di setiap gulungannya. Di sepanjang batas pantainya juga tumbuh Pohon Kasuari yang berjarak 6-8m, dan diperkirakan berusia hingga puluhan tahun.

 

5. Padang Pasir Toraja

oomph.co.id

Tanah Toraja tidak hanya terkenal akan adatnya, tetapi disana juga terdapat objek wisata yang populer yaitu Padang Pasir Toraja. Padang pasir ini berada Kecamatan Buntao, Rantebua, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Yang istimewa dari Gumuk Pasir Toraja adalah bentuknya yang sangat padat.

 

You might also like
Lifestyle, Traveler

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu