Tidak Perlu Keluar Negeri, 5 Taman Bunga di Indonesia yang Bisa Kamu Nikmati

Kenali Warna Kulit Dasar (majalahkartini.co.id)

Siapa sih yang tidak menyukai keindahan bunga? Tentunya setiap orang pasti menyukai bunga, karena bunga sejak dulu dikenal sebagai simbol kebahagiaan. Menikmati keindahan bunga tidak harus jauh-jauh ke Belanda atau ke luar negeri. Di Indonesia terdapat kebun bunga yang tidak kalah menarik dan Instagramworthy lho…

  1. Padang Bunga Kasna, Bali
Padang Bunga Kasna (IG @dayusri07)

Pulau Dewata memang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan mulai dari pantainya, gunung, dan sebagainya. Saat ini wisata yang ngehits di Bali adalah Padang Bunga Kasna. Padang Bunga Kasna dipenuhi bunga berwarna putih, maka serasa Anda berada di Negeri dongeng yang berselimut salju. Bunga ini awalnya tumbuh liar di sela bebatuan puncak Gunung Agung, namun kini warga sudah membudidayakanya. Untuk menikmatinya kamu bisa datang seminggu atau dua mingu sebelum Hari Raya Galungan. Karena setelah itu, Bunga Kasna akan dipanen untuk keperluan sembahyang. Nah uniknya Bunga Kasna ini walau sudah kering akan tetap tercium wangi semerbak. Tidak heran Bunga Kasna ini dijuluki oleh warga setempat sebagi bunga pemberian dari dewa. Untuk masuk ke Ladang Bunga Kasna, pengunjung tidak ditarif sepeserpun alias gratis. Walaupun begitu alangkah baiknya memberikan tips kepada warga dan tentunya jangan tinggalkan sampah ya Traveler.

Lokasi : Desa Temukus Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali

 

  1. Taman Bunga Gemitir, Bali
Taman Bunga Gemitir (IG @kitaina.id)

Selain dapat menikmati Ladang Bunga Kasna di Bali, Kamu juga bisa mencoba menikmati keindahan hamparan bunga Gemitir atau Marigold Flower. Warna kuning keemasan bunganya memberi kesan cerah yang menceriakan. Oleh karena itu banyak pengunjung yang memanfaatkan untuk bersua foto ditengah ladang bunga ini. Untuk masuk ke Taman Bunga Gemitir pengunjung ditarif Gratis.

Lokasi : Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

 

  1. Bunga Amarilis, Jogja
Taman Bunga Amarilis, Jogja (@sptldy)

Jika kamu ke Jogja, sempatkan berkunjung di Taman Bunga Amarilis yang terbentang luas. Bunga Amarilis adalah bunga yang mekar dikala musim penghujan. Oleh karena itu akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini karena merupakan puncak mekarnya bunga cantik Amarilis. Bunga yang memiliki warna Orange kemerahan dan bunganya yang indah saat mekar memiliki daya tari sendiri dan banyak pengunjung yang berfoto untuk mengabadikannya. Untuk menjaga keindahannya, jangan lupa untuk tidak menginjak-injak dan merusaknya ya. Harga tiketnya cukup murah sekitar Rp 3.000 per orang.

Lokasi : Ngasemayu, Salam, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

  1. Taman Bunga Sapo Juma
Taman Bunga Sapo Juma (indonesia-tourism.com)

Jika kamu sedang berada di Sumatera Utara, jangan lupa mampir di Taman Bunga Sapo Juma yang lokasinya tidak jauh dari Danau Toba yang legendaris. Di sana kamu bisa menikmati berbagai macam warna bunga yang cantik. Awalnya tempat wisata ini merupakan sebuah villa atau penginapan bagi traveler yang datang ke wilayah Desa Tongging. Namun destinasi ini lebih dikenal oleh pengunjung sebagai sebuah taman bunga yang cantik. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp 20.000 per orang.

Lokasi : Desa Tongging, Karo, Sumatera Utara

 

  1. Taman Bunga Coban Talun, Batu
Taman Bunga Coban Talun (@flowersgardencobantalun)

Coban Talun merupakan objek wisata air terjun. Namun siapa sangka, di area Coban Talun terdapat area kebun bunga yang indah. Taman Bunga ini didominasi oleh bunga hydrangea yang tentunya menjadi moodboster dan pastinya instagramworthy lho..Sensasinya berasa kamu seperti di negeri dongeng. Nah Traveler untuk menikmatinya kamu hanya merogoh kocek Rp 5.000 (Belum termasuk parkir dan tiket masuk Coban Talun).

Lokasi : Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur

 

Traveler, adakah yang sudah kamu kunjungi dari taman-taman tersebut?? Yang terpenting adalah tetap menjaga keindahannya dengan cara jangan merusak dan buanglah sampah pada tempatnya yaa..

You might also like
Lifestyle, Traveler

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu