Beauty – Makeup On Point, Tetap Tahan Dengan Wudhu

Saat bukber bersama teman, kadang ada perasaan sayang dengan makeup yang sudah kita pakai karena takut luntur jika terkena wudhu. Untuk itu ada beberapa tips yang mungkin membantu dalam menjaga ketahanan makeup walaupun dengan wudhu

 

  • Moisturize wajah dengan baik

Moisturizer membantu makeup menempel pada kulit sehingga memperpanjang ketahanan makeup. Jika kita melakukan preparation yang baik sebelum memulai makeup makanya ketahanannya akan lebih baik jika tidak melalukannya sama sekali.

 

  • Gunakan produk matte dan waterproof

Biasanya produk yang mattifying lebih cocok untuk kulit yang berminyak, karena produk-produk tersebut biasanya lebih tahan jika terkena air. Produk ini biasanya terasa lebih kering di muka, oleh karena itu jangan lupa lakukan langkah awal, yaitu moisturize wajah dengan baik. Hal ini akan menyeimbangkan keduanya. Jangan lupa juga gunakan produk yang waterproof, agar produk makeup yang digunakan tidak mudah luntur.

 

  • Pakai setting spray

 

 

Pilihlah setting spray yang mengklaim ketahanan makeup, salah satu contoh produk yang bagus untuk menjaga ketahanan makeup adalah setting spray dari Wet N Wild “Photo Focus Setting Spray” (Rp. 90.000- Rp 100.000) atau Milani “Make It Last Setting Spray” (Rp 130.000 – Rp 160.000), jika memiliki budget yang lebih dapat juga menggunakan Urban Decay “All Nighter Setting Spray” (Rp 580.000)

 

  • Jangan mengaplikasikan makeup terlalu tebal

Untuk membuat makeup terlihat natural dan lebih mudah untuk touch up setelah wudhu ada baiknya menggunakan makeup yang minimal, gunakan produk berjenis cream lalu timpa dengan produk tabur seperti bedak untuk memperpanjang ketahanannya. Jika makeup yang diaplikasikan terlalu tebal, akan sulit untuk memperbaikinya.

Setelah wudhu jangan lupa touch up sedikit dengan menggunakan bedak dan lip product, untuk memaksimalkan penampilan foto pada saat bukber.

You might also like
Beauty

More Similar Posts

Menu