Tips Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Sehat

Memiliki rambut yang lurus memang idaman setiap wanita. Namun bukan berarti pemilik rambut keriting nggak menarik lho. Merawat rambut keriting memang susah-susah gampang. Nah ladies, berikut fikkaa.com bagi tips agar rambut keriting kamu tetap sehat.

  1. Gunakan Shampo Berbahan Ringan

Gunakan shampo berbahan ringan yang dikhususkan untuk rambut keriting dan hindari shampo berbahan keras karena akan membuat rambut kamu kering.

  1. Gunakan Conditioner

Setelah keramas gunakan Conditioner yang mengandung protein yang tinggi dan diamkan kurang lebih 5-10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Conditioner berfungsi untuk membuat rambut keriting kamu mudah untuk dirapikan, membuat rambut terasa lembut, mudah ditata, dan tentunya terlihat berkilau.

  1. Jangan Sering Mengeringkan dengan Hair Dryer

Menggunakan hair dryer atau alat pengering rambut memang praktis, namun ini bukan solusi terbaik untuk menjaga si keriting tetap sehat karena jika terlalu sering akan mengakibatkan pelembab alami rambut hilang dan rambut menjadi kering dan bercabang. Lebih baik keringkan secara alami dengan cara diangin-anginkan.

  1. Gunakan Sisir Rambut Khusus Rambut Keriting

Pada saat ingin merapikan rambut gunakan sisir rambut bergerigi panjang dan jarang, karena akan memudahkan kamu menyisir si keriting. Tetapi pada saat menyisir lakukan secara perlahan jangan terburu-buru agar si keriting tidak cepat rusak.

  1. Gunakan Vitamin Rambut

setelah kering jangan lupa memberikan vitamin rambut. Vitamin sangat penting untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Cukup aplikasikan pada batang rambut dari tengah hingga ujung rambut untuk membuat rambut tidak terlihat kaku dan mencegah rambut bercabang.

  1. Gunakan Masker Rambut

Selain menggunakan Vitamin rambut. Kamu juga bisa menggunakan masker rambut yang sesuai dengan kondisi rambut keriting kamu. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu agar rambut kamu menjadi sehat dan lembut.

Nah ladies, semoga tips dari fikkaa.com di atas membuat rambut keriting kamu tetap terjaga kesehatannya ya. Selamat mencoba….

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu