Ini Manfaat Kulit Pisang yang Harus Kamu Tahu

Pisang adalah salah satu buah yang banyak digemari oleh orang-orang. Selain rasanya manis, buah pisang juga bisa dijadikan berbagai olahan makanan. Mungkin setiap orang setelah memakan buah pisang akan membuang kulitnya karena dianggap tidak berguna. Eitsss jangan buang dulu. Kulit buah pisang itu banyak manfaatnya lho…

  1. Memutihkan Gigi
kitasehat.me

Banyak orang yang tidak tahu bahwa kulit pisang ampuh untuk memutihkan gigi. Caranya mudah, tinggal gosokkan kulit pisang pada gigi sekitar satu menit selama seminggu dan lihat hasilnya.

  1. Membersihkan Jerawat Wajah
kumparan.com

Ladies kalau kamu punya masalah dengan jerawat, kulit pisang dipercaya dapat membersihkan jerawat wajah. Caranya, pijatkan kulit pisang ke area wajah yang berjerawat setiap hari selama 5 menit. Kemudian lihat hasilnya setelah satu minggu.

  1. Mengurangi Keriput
hellosehat.com

Kulit pisang dapat membantu kulit kamu tetap terhidrasi sehingga mampu mengurangi keriput. Kamu bisa membuat masker dari kulit pisang. Caranya tumbuk halus kulit pisang, tambahkan dengan kuning telur dan sesendok madu. Kemudian aduk dan ratakan dipermukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Serta lakukan 3 kali selama seminggu.

  1. Mengatasi Psoriasis
howng.com

Psoriasis adalah penyakit peradangan kulit menahun yang umumnya ditandai dengan kulit mengelupas, ruam merah, kulit terasa kering, bersisik dan menebal. Jika sisik ini digaruk akan berakibat pendarahan bintik-bintik yang lumayan sakit. Cara yang bisa dicoba untuk mengatasi penyakit psoriasis adalah dengan menggosokan kulit pisang secara merata ke bagian kulit yang terkena penyakit psoriasis.

 

 

 

You might also like
Healthy

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.

Menu