Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang

Baru saja kita libur panjang lebaran, tentunya selain mengunjungi kerabat juga dimanfaatkan untuk berwisata. Nah Liburan pada dasarnya menyegarkan pikiran dan menimbulkan mood baik setelah sekian lama bekerja. Dengan mengunjungi tempat-tempat baru seperti alam atau tempat wisata akan membuat kamu lebih bersemangat.

Namun ketika liburan telah usai dan saatnya kembali bekerja kerap membuat mood yang tadinya bagus menjadi turun. Hal ini karena beban pekerjaan kantor yang akan menguras pikiran dan tenagan, serta waktu untuk berlibur sangat sempit.

Agar jet lag pasca liburan segera berakhir, berikut fikkaa.com kasih tips buat kamu agar semangat kerja kembali datang usai liburan panjang…

  • Berikan motivasi diri sendiri sebelum masuk kerja

Memberikan motivasi kepada diri sendiri itu sangat penting lho Ladies. Memotivasi diri sendiri akan membuat mood kamu menjadi baik. selain itu, memotivasi diri sendiri juga akan menimbulkan sikap positif dan semangat kerja. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan dari pekerjaan kamu.

  • Datang lebih awal

Meski masih terbawa hawa liburan, jangan membuat kamu malas untuk masuk hari pertama kerja. Cobalah kamu mulai bangun pagi dan datang lebih awal dibanding yang lainnya. Memulai aktivitas lebih awal dan pagi akan memberikan energi positif dan akan membuat kamu bersemangat kerja seharian lho..

  • Buat to-do-list

Salah satu penyebab tidak semangat kerja usai liburan panjang adalah bingung harus mengerjakan apa dan mulai dari mana. Untuk itu, coba buat daftar atau list pekerjaan yang akan kamu kerjakan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu kedepan. Dengan begitu, kamu secara tidak langsung mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerjamu bisa kembali meningkat.

  • Mendengarkan lagu favorit

Mendengarkan lagu favorit saat kerja dipercaya akan mengembalikan mood yang tidak bagus lho Ladies. Namun jangan pilih lagu yang galau ya. Pilihlah lagu dengan irama musik yang membuat kamu bersemangat.

  • Kerjakan pekerjaan kantor secara perlahan

Setelah liburan panjang pastinya banyak beban pekerjaan yang menumpuk. Eits tenang saja dan jangan panik. Pokoknya lakukan pekerjaan kamu secara perlahan-lahan dan santai. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran kamu masih belum sepenuhnya focus pada pekerjaan itu. Bisa jadi jika kamu terburu-buru, kamu malah semakin memperlama penyelesaian pekerjaan dan tumbuh rasa bosan bekerja.

  • Jangan terbawa dengan teman yang malas

Musim liburan memang sangat bisa membuat orang jadi malas. Mungkin teman-teman kerjamu masih bermalas-malasan pasca liburan dan ini bisa mempengaruhi kamu. Tapi jangan biarkan mereka mempengaruhi kamu, melainkan kamu yang harus pengaruhi mereka untuk semangat bekerja. Pertahankan semangat kerjamu dan jangan terbawa dengan kemalasan mereka. Tetap jaga fokus kerja ya…

You might also like
Career, FEMALE & MOM

More Similar Posts

Menu